Sunday 31 March 2019

Mengenal Attack Dan Defense di AyoDance

Halo, Kembali lagi bersama saya.
Kali ini saya akan membahas sebuah fitur yang sebenarnya sudah ada sejak lama sekali, namun sebenarnya kita tak pernah atau jarang sekali memperhatikannya.

Sadarkah kalian jika bermain mode normal (apapun, kecuali Space Pang Pang), kalian sering melihat karakter kalian atau orang lain mengeluarkan emoticon warna (bukan emoticon face ya) Merah, Biru, Kuning, dan Hijau?
Fitur ini bernama Attack dan Defense.
Ini bukan dalam artian sesungguhnya jadi dikira bisa baku hantam (hahaha), tapi Attack dan Defense disini artinya adalah dimana kalian bisa menghambat skor lawan (Attack) atau mempertahankan agar skor tetap jalan (Defense).




Saya akan jelaskan lebih rinci.

Attack adalah suatu kondisi dimana kalian bisa menghentikan skor lawan dengan chain perfect (combo).
Defense adalah suatu kondisi dimana kalian harus mempertahan skor kalian saat terkena chain perfect (combo) dari lawan.

Lalu apa hubungannya dengan emoticon warna-warni tadi?
Itu adalah indikator suatu sukses atau gagalnya attack dan juga defense.

Saya akan bahas menjadi 2 yaitu Biru/Merah lalu Kuning/Hijau.
Karena 2 warna itu saling berkaitan.
1.Biru dan Merah
Perhatikan gambar dibawah ini.



Biru adalah kondisi dimana kalian sukses melakukan Attack.
Merah adalah kondisi dimana kalian gagal melakukan Defense.

Lalu sebaliknya.

2.Kuning dan Hijau
Perhatikan gambar dibawah ini.


Kuning adalah kondisi dimana kalian sukses melakukan Defense.
Hijau adalah kondisi dimana kalian gagal melakukan Attack.

Terkesan hanya dibolak-balik saja ya penjelasannya, hahaha.
Lho, kok ga ada cara gimana biar bisa Attack/Defense? Sebenarnya saya merasa penjelasan diatas sudah cukup bikin kalian paham apa itu Attack/Defense dan bagaimana melakukannya.
Tapi jika kalian ingin cara yang lebih rinci, saya akan membahasnya ditulisan yang akan datang tentang guide Hidden Mission (karena misi Attack/Defense ada didalam Hidden Mission).

Sekian tulisan saya yang kali ini mungkin kalian sangat jarang mempehatikannya, tapi ini hanya pengingat kalau ada fitur ini di AyoDance.
Sampai jumpa pada tulisan berikutnya.

No comments:

Post a Comment